Minggu, 26 Agustus 2018

Buah Gaharu Untuk Kesehatan Jantung

 
Buah Gaharu untuk Kesehatan Jantung

Dalam kehidupan sehari-hari anda seringkali menyepelekan organ tubuh  yang sangat vital seperti Jantung anda, kadangkala anda dan termasuk saya lalai mencermati tumbuh-tumbuhan yang ada di sekitar kita yang justru dapat menjaga kesehatan jantung yang kita sayangi.

 Gaharu merupakan salah satu jenis tanaman yang dapat dijadikan pencegahan, dan penyembuhan penyakit Jantung, hipertensi, mimisan bahkan untuk menjaga kebugaran tubuh dan vitalitas alat reproduksi kita.


Menurut kepala Pusat Studi Biofarmaka Institut Pertanian Bogor, Prof Dr Latifah K Darusman, MS, akar, batang, daun, dan ranting gaharu memiliki kandungan bioaktif yang nyaris sama.
‘Yang berbeda adalah konsentrasinya. Begitu juga aksesori pada gugus kimia seperti letak oksigen dan rantai,’ kata Latifah. 

Namun, ada saja yang identik pada suatu bagian, seperti halnya terdapat di daun atau batang. Sayangnya, hingga kini belum ada riset ilmiah yang mendukung bukti empiris bahwa buah gaharu tokcer mengatasi stroke atau hipertensi. Periset di Gifu Pharmaceutical University, Jepang, Mamoru Kakino pada 2010 membuktikan daun gaharu berfaedah sebagai pencahar.

Ia memberikan dosis 300 mg dan 600 mg per kg bobot tubuh mencit. Hasilnya meningkatkan frekuensi, bobot, dan air dalam komponen kotoran. Meski demikian bagi para pasien hipertensi dan stroke, buah gaharu layak menjadi pilihan demi memperoleh kesembuhan. Asrul dan Nurlia Harije telah membuktikannya setelah rutin mengonsumsi seduhan kulit buah selama 3 bulan. Rasa seduhan buah seukuran 2 kali melinjo itu memang pahit.


 Buah Gaharu sebagai solusi pengobatan alternatif dan murah

Buah gaharu yang dapat dijadikan obat hipertensi dan stroke haruslah buah yang telah masak di pohon berwarna kuning muda. sebelum anda gunakan untuk pengobatan atau pencegahan terlebih dahulu anda harus menjemur selama seminggu sehingga kadar airnya berkurang, selanjutnya buka biji gaharu dan rebus kulit buah gaharu yang telah kering sebanyak satu biji dengan 2-3 gelas air, dan setelah mendidih perkirakan sisa air rebusan tinggal 1,5 gelas, dinginkan lalu minum secara rutin.

inilah sekelumit manfaat buah gaharu untuk kesehatan anda, semoga bermanfaat.http://ekonomiberbagi.com/

8 komentar:

  1. Maaf boleh tanya... ini.jenis.gaharu apa yah ?
    Tumbuhnya di mana.?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini Gaharu jenis dari papua dan foto di atas tumbuh di kebun saya di Konawe Selatan prov. Sulawesi tenggara

      Hapus
    2. saya pernah dikirimi foto gaharu yang buahnya persis sama seperti ini, tapi ga tahu jenis apakah gaharu ini ? mungkin ada yang bisa bantu

      Hapus
  2. Saya punya pohon gaharu sudah banyak berbuah karena tidak tahu buahnya harus di apain, dan buahnya persis sama yang di gambar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di t4 saya mulai daun di pakai untuk minuman jenis teh dgn cara dikeringkan dulu, lalu setiap pagi diseduh seperti bikon teh lalu di minum, ini dapat menurunkan kolesterol dan meningkatkan stamina tubuh

      Hapus
  3. Saya juga punya buah gaharu seperti diatas melimpah tapi tdk tahu manfaatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah Gaharunya sdh di inokulasi atau di suntik untuk menghasilkan galihnya yg memiliki nilai jual ??

      Hapus
  4. Cara panennya bagimana bang? dan berpa tahun

    BalasHapus